Rabu, 18 November 2015

LEMBAGA PENYEDIA TES PSIKOLOGI ONLINE


Pada sekarang ini, kehidupan sangat dipengaruhi  oleh majunya teknologi yang membuat segala sesuatu menjadi mudah. Seperti halnya pada kemudahan menggunakan internet. Internet digunakan untuk mencari segala informasi. Internet pun digunakan dalam bidang psikologi. Salah satunya adalah tes psikologi online yang sudah banyak terdapat di internet.

Tes psikologi online adalah tes psikologi yang terdapat didalam situs internet. Menggunakan tes psikologi online memang lebih mudah dibandingkan kita harus datang psikolog. Namun tes psikologi online bisa saja tidak memiliki hasil yang akurat seperti kita mendatangi langsung seorang psikolog. Tes psikologi yang disediakan secara online sangat banyak sekali ada tes bakat, tes kepribadian, tes IQ, dsb.

Situs-situs tes psikologi online sangat banyak sekali beredar di internet. Situs-situs itu beberapa dibuat sebuah lembaga atau sebuah perusahan. Ada beberapa situs tes psikologi online yang saya akan bahas sedikit disini. Situs-situs tersebut adalah:

·         www.16personalities.com

situs isi berisi tentang berbagai macam tes mengenai kepribadian. situs ini dibuat oleh perusahaan bernama Mentiscore Solution Limited, perusahaan yang berbasis di London,Inggris ini mengadaptasi tes psikologi yang ditulis oleh Carl Jung, David Karsey, dan Isabel Briggs-Myers. Perusahaan ini merubah nama menjadi NERIS Analytics Limited pada tahun 2015.

·         www.psychology-test.co.uk

situs isi berisi tentang berbagai macam tes mengenai kepribadian. situs ini dibuat dan dikembangkan oleh Universitas Edinburg di Inggris, tujuan Universitas tersebut mengadakan situs tes psikologi online itu untuk membantgu peneliti disana mengembangkan penelitian tentang perilaku manusia.

·         www.temubakat.com

situs ini berisi tentang berbagai macam tes mengenai bakat yang ada pada diri seseorang. situs ini dibuat oleh sebuah perusahan bernama LeadPro atau perusahaan Limawira Effectiveness Advanced Development Program yang didirikan pada bulan mei tahun 2005. Perusahaan ini mengkhususkan dalam bidang Human Development dan perusahaan ini telah menemukan Program Talent Mapping sejak tahun 2003.

 

Mungkin itu saja situs tes psikologi online yang bisa saya bahas, karena masih banyak sekali situs-situs yang menyediakan tes psikologi secara online. Dan tdak bisa bahas satu persatu.

 

 

Sumber:




belomlaku.blogspot.com

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar