Sabtu, 13 Desember 2014

PEMBANGUNAN JEMBATAN MENYEBABKAN KEMACETAN



Ciawi merupakan suatu perbatasan antara kota jakarata, puncak dan bogor. Daerah ini merupakan kawasan yang sering kali mengalami kemacetan. Karena daerah ini merupakan tempat pemberhentian angkutan umum seperti bis-bis yang menuju bandung, sukabumi, puncak, dan lain-lain. Factor dari kemacetan tersebut sangat beragam. Tapi biasanya factor kemacetan adalah tempat wisata yang berada di puncak selalu penh dikunjungi oleh para warga dari berbagai macam daerah khususnya daerah ibukota Jakarta yang warganya membutuhkan tempat yang rileks setelah mereka merasa penat dengan aktifitas sehari-hari mereka.
Pada Jum’at, 24 Oktober 2014 pukul 22.30 terjadi kemacetan di sepanjang jalur Ciawi- Sukabumi. Kemacetan ini juga terjadi kearah sebaliknya Sukabumi-Ciawi. Kemacetan ini mengakibatkan seluruh kendaraan yang berada di jalur tersebut tidak bisa bergerak sama sekali. Kendaraan hanya dapat menempuh jarak sekitar 10 km/jam. Factor dari kemacetan tersebut adalah pembangunan jembatan yang berada di jalur Ciawi menuju Sukabumi.




Pembangunan jembatan ini menyebakan seluruh kendaraan harus rela antri untuk melewati jembatan tersebut, karena jembatan tersebut hanya cukup dilewati oleh satu kendaraan saja. Factor yang lain dari kemacetan tersebut adalah Hari Tahun Baru Islam yang jatuh pada keesokan harinya yang menyebabkan seluruh warga memanfaat waktu tersebut untuk berekreasi bersama keluarga. Namun setelah melewati jembatan yang sedang dibangun jalur Ciawi menuju Sukabumi pun ramai lancar.



Kemacetan ini pun tidak hanya pada jalur Ciawi menuju Sukabumi namun juga dijalur Ciawi menuju Puncak dan sebaliknya. Kemacetan di jalur Ciawi menuju puncak disebabkan oleh pemberlakukan buka tutup jalan atau one way untuk menuju puncak. Karna jalur puncak dipenuhi oleh masyarakat yang sedang berkunjung bersama keluarganya.




 

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar